3 TANDA – TANDA BESAR HARI KIAMAT


Dalam salah satu hadith berbunyi kurang lebih sbb:

“jika salah satu dari 3 tanda – tanda besar hari kiamat muncul yaitu: 1) munculnya daabbah, 2) munculnya dajjal dan 3) terbitnya matahari dari sebelah barat, maka tidak berguna iman seseorang jika sebelumya belum beriman”

Dan hadith lain berbunyi:
“Pintu tobat masih terbuka selagi matahari masih terbit dari sebelah timur, jika matahari terbit dari barat maka pintu tobat ditutup”

Dan dalam salah satu hadith lain : “sebelum matahari terbit dari barat, maka lamanya siang atau malam selama 3 hari”, atau dengan kata lain bumi berhenti berotasi. Kalau belahan bumi tertentu kebetulan jam 9 pagi, maka suasana jam 9 pagi itu akan berlangsung kurang lebih 3 x 24 jam, demikian pula belahan bumi yang mendapatkan peristiwa itu waktu malam, maka malam nya akan lebih kurang 3 x 24 jam, setelah itu bumi mengalami retrogade alias berotasi dengan arah berlawanan, sehingga matahari terbit dari barat.

Nah umat islam yang pernah berbuat dosa ketika munculnya 2 tanda yang pertama masih bisa diterima tobatnya, tetapi orang yang belum beriman tidak akan diterima lagi keimanannya, tetapi ketika tanda yang ketiga ini telah muncul, maka umat  islam tersebut pun sudah tidak diterima lagi tobatnya.

Kita kembali kepada tanda yang pertama yaitu munculnya Daabbah. Apakah daabah ini? Dalam Al Qur’an dijelaskan apa itu daabbah: yaitu sbb:

“Dan Allaah menciptakan semua jenis Daabbah dari air, maka sebagian ada yang berjalan di atas perutnya dan sebagian berjalan dengan dua kaki, sedang sebagian (yang lain) berjalan dengan empat kaki. Allaah menciptakan apa yang Dia kehendaki. Sungguh Allaah Maha Berkuasa atas segala sesuatu.”

(Q.S An Nur[24]: 45)

Kesimpulan ayat tersebut:

  1. Makhluk tersebut dari bahan organik (Dari kata Min=dari dan Mmaaa’in=air) Kata “dari” di sini bukan menunjukkan asal atau arah, tetapi menunjukkan “terbuat dari bahan apa” artinya tubuhnya banyak mengandung air misalnya : Manusia, Monyet, Sapi, Kambing, Ular, Rayap, dll
  2. Daabbah itu menyebutkan golongan secara umum asalkan dia makhluk organik dan berjalan (bukan terbang) dengan perut, 2 kaki atau 4 kaki maka dia termasuk daabah.
  3. Kategori Daabbah di sini bisa termasuk: Manusia, Sejenis manusia (jika ada), monyet, sapi, kambing, unta, kerbau, Anoa, Kadal, dll
  4. Daabah bisa tergolong makhluk berakal atau tidak berakal, misalnya manusia (berakal), sejenis/mirip manusia (jika ada, misalnya alien), sapi (tidak berakal)

Dari kesimpulan tersebut, kita baca hadith lain bahwa: saat kiamat menjelang akan muncul daabah yang akan mengatakan kepada manusia bahwa Kiamat akan sudah dekat dan/atau akan terjadi dalam waktu dekat. Hadith ini adalah penjelasan tentang ayat 27:82

“Dan apabila telah jatuh perkataan atas mereka, Kami keluarkan bagi mereka Daabbah dari (min) bumi yang akan berkata kepada mereka bahwasanya manusia tidak yakin dengan ayat – ayat Kami.”
(Q.S An Naml[27]: 82)

Kesimpulan dari hadith tersebut, daabah yang menjadi tanda besar pertama kiamat adalah daabah yang dapat berbicara kepada manusia atau dengan kata lain daabah yang berakal.

Pertanyaannya:

  1. Dari semua kesimpulan tersebut, bisakah kita golongkan Daabah itu adalah manusia? Kalau jawabannya “ya” maka berarti tanda besar pertama kiamat sudah muncul, karena banyak manusia (Daabah manusia) sekarang membicarakan tentang kiamat dan tanda – tanda kedatangannya, dan bahwa banyak manusia yang melalaikan atau cuek terhadap masalah ini (kedatangan kiamat), tidak ambil pusing, tidak perduli, masuk telinga kiri keluar telinga kanan.
  2. Mungkinkah daabah itu alien berdasarkan Q.S. 42:29? Jawabannya tidak mungkin, karena dalam Al Qur’an juga yaitu Surah An Naml[27]: 82 disebutkan bahwa daabah yang muncul pada hari menjelang kiamat adalah dari bumi bukan dari angkasa luar.
  3. Mungkinkah daabah itu makhluk berakal dari dalam perut bumi? Jawabannya Wallahu ‘alam

Dari 3 pertanyaan itu koq saya lebih cenderung berkesimpulan bahwa daabah yang dimaksud adalah dari manusia itu sendiri, dan di Al Qur’an tidak disebutkan manusia, secara khusus tetapi dabbah secara umum dengan maksud untuk menyamarkan karena itu termasuk berita nubuwatan masa depan. (Tambahan dari penulis: “Ini adalah kesimpulan saya pribadi, bukan menafsirkan ayat Al Qur’an, dan bukan mencari-cari tafsir Al Qur’an, juga saya tidak mengatakan bahwa ini adalah tafsir Al Qur’an”).

Dan juga kita sudah terlanjur menerima mentah-mentah terjemahan depag yang mengartikan daabah dengan “hewan melata”, padahal lebih cocok dengan makhluk melata. Kalau kita terjemahkan dengan hewan melata maka yang ada dalam bayangan pikiran kita ya hanya dari sejenis hewan/binatang.

Untuk menguatkan kesimpulan itu, saya akan meriwayatkan sebuah kisah tentang Imam Ali bin Abi Thalib as sbb:

“…Aku bertanya lagi: Apakah maksud perkataan al-Dabbah di dalam surah al-Naml (27): 82. “Apabila telah tiba perkataan (janji) siksa kepada mereka, kami keluarkan kepada mereka al-Dabbah yang melata di bumi yang mengatakan kepada mereka, bahawa manusia tidak yakin kepada ayat-ayat kami”. Beliau berkata kepadaku: Anda ingin mengetahui maksudnya? Aku berkata: Aku jadikan diriku sebagai tebusan. Beliau berkata: Al-Dabbah memakan makanan, berjalan-jalan di pasar dan mengahwini wanita…” (Sumber: Kitab Sulaim)

KESIMPULAN SAYA PRIBADI:

TANDA PERTAMA KIAMAT BESAR YAITU DAABAH TELAH MUNCUL YAITU MANUSIA YANG TELAH MEMBICARAKAN TENTANG HARI KIAMAT, DAN BAHWA DAHULU ORANG – ORANG TIDAK YAKIN DENGAN KIAMAT (SALAH SATU AYAT- AYAT ALLAAH)

Dalam hadith tersebut juga disebutkan bahwa daabah ini kalau tidak didekati dia akan mengatakan kepada manusia bahwa kiamat sudah dekat, tetapi jika di dekati maka dia akan menjauh. Selama ini dalam benak kita, makna di dekati ini adalah seakan itu hewan yang jinak-jinak merpati atau malu-malu, padahal kalau kita lihat fakta sekarang sbb:

Orang – orang yang mengeluarkan/mempublikasikan tentang bencana atau kiamat ini tanpa diminta memberitahukan kepada manusia tetapi ketika di desak dan didekati, cenderung menjauh dan menutup diri. Pikirkanlah sejenak kenapa para petinggi NASA banyak yang membangun bunker bawah tanah di atas gunung – gunung? dan kenapa PBB telah secara diam-diam telah membangun bunker bawah tanah yang tahan gempa dan bencana tsunami di wilayah kutub utara sekarang? Didalamnya sudah tersedia bank sperma dan berbagai macam bahan makanan yang tahan sampai 30 tahun dan juga terdapat persediaan bibit-bibit tanaman/pohon, sayuran dan buah-buahan.

Referensi lainnya:

  1. Tentang Bunker di kutub utara ada di wikipedia dengan alamat sbb:
    http://en.wikipedia.org/wiki/Svalbard_Global_Seed_Vault
    Bunker tersebut di danai oleh Billgate dan Rockefeller
  2. Baca juga situs ini:
    http://www.projectcamelot.org/norway.html
  3. Kemudian coba juga kunjungi situs blog :
    http://all-about-yusuf.blogspot.com/2009/03/misteri-dibalik-tahun-2012-yang.html

Tanda kiamat yang kedua: Munculnya Dajjal ?????!!!!!

MENURUT BUKU “THE DIARY OF DAJJAL”, DAJJAL SEKARANG SUDAH ADA WALAPUN BELUM MEMUNCULKAN DIRI KE HADAPAN PUBLIK, DAN PENGIKUTNYA SUDAH BANYAK, KEBANYAKAN DARI YAHUDI DAN ENTAH APA YANG SEDANG MEREKA TUNGGU.

Kemunculnya Imam Mahdi dan Turunnya Nabi Isa ke Bumi ini

Menurut referensi dan kitab – kitab yang bersumber dari Muhammad SAAW, bahwa secara kronologi atau urutan kejadian, yang pertama kali muncul adalah Dajjal dan Banyak Sekali Ketidakadilan serta Kezaliman, Kemudian Imam Mahdi pun Menampilkan Dirinya ke Hadapan Umat untuk Memimpin Umat Islam, lalu Tidak berselang lama pun Nabi Isa as Turun dari Langit, dan Bersama – sama memerangi Dajjal. Setelah itu Matahari Terbit dari Barat.

Analisis:

Jika Tahun 2012 atau masa setelah itu yang tidak lama lagi telah diramalkan oleh banyak orang yang mengklaim memperoleh informasi tersebut dari NASA bahwa Bumi akan mengalami perubahan arah kutub, maka berarti akan terbit Matahari dari Barat. Artinya, kemungkinan Imam Mahdi saat ini sudah memimpin umat Islam namun dirahasiakan tempatnya demi keamanan dan strategi. Apalagi Imam Ali as pernah mengatakan bahwa Barangsiapa mengamalkan membaca Surah Al Kahfi setiap malam Jum’at maka dapat Bertemu dan Mengenal Imam Mahdi. Artinya, Sosok Imam Mahdi ini memang harus dirahasiakan.

Kalau kita mau mengambil referensi mazhab ahlul bayt (syiah), maka Imam Mahdi sebenarnya telah dilahirkan sekian ratus tahun lalu namun mengalami masa gaib (tersembunyi) dari hadapan publik (umat) dan masih hidup hingga sekarang, dan hanya akan mulai menampilkan dirinya saat memimpin peperangan melawan dajjal.

Wallahu ‘alam bissawab. Jika informasi ini adalah benar, maka semoga saja itu adalah petunjuk dari Allah SWT, tetapi jika informasi ini adalah salah maka itu datangnya dari kelemahan saya sendiri, dan saya memohon ampun kepada Tuhanku, Allah SWT, Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang, dan semoga saya senantiasa di jalan yang benar serta senantiasa mendapat petunjuk. Amiin.

Assalamu ‘alaikum wr. wb

Advertisements
This entry was posted in PLANET KITA, RELIGI and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s